Manfaat Tanaman Sambiloto Untuk Mengobati Miom

Manfaat Tanaman Sambiloto Untuk Mengobati Miom

Manfaat Tanaman Sambiloto Untuk Mengobati Miom – Untuk meringankan gejala yang dirasakan akibat adanya miom, anda bisa melakukan pengobatan herbal di rumah dengan cara sederhana. Yaitu dengan menggunakan tanaman sambiloto. Manfaat tanaman sambiloto yang begitu luar biasa sangat efektif dalam mengatasi miom. Informasi lebih lanjut mengenai manfaat tanaman sambiloto untuk mengatasi miom simak penjelasan dibawah ini !!

Manfaat Tanaman Sambiloto Untuk Mengobati MiomSambiloto (Andrographis paniculata) merupakan sejenis tanaman herbal dari famili Acanthaceae, yang berasal dari India dan Sri Lanka. Sambiloto juga dapat dijumpai di daerah lainnya, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, serta beberapa tempat di benua Amerika. Genus Andrographis memiliki 28 spesies herbal, namun hanya sedikit yang berkhasiat medis, salah satunya adalah Andrographis paniculata (sambiloto). Tanaman yang satu ini memang sudah dipercaya sejak dulu dan digunakan secara turun-temurun oleh nenek moyang sebagai obat tradisional sekaligus herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit. Baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan temuannya mengenai kandungan yang ada di daun sambiloto.

Baca juga : Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Miom

Kandungan Yang Terdapat Pada Tanaman Sambiloto

Daun sambiloto mengandung laktone dan flavonoid. Laktone di peroleh dari daun dan cabangnya, masing-masing mengandung deoxyandrographoldie, andropraholide (zat pahit), 14-deoxy-n, 12-didehydro andrographolide, dan homoandrographolide. Terdapat juga alkane, keton, aldehid, mineral (kalsium, kalium, natrium), asam kersik dan damar. Flavonoid sendiri apling banyak dari akar, yaitu polimetoksiflavon, andrgrafin, pan ikulin, mono-0-metilwithin, dan apigenin-7, 4-dimetiler.

  1. Daun tunggal bertangkai pendek, letak berhadapan bersilang, bentuk lanset, pangkal runcing, ujung meruncing, tepi rata, permukaan atas hijau tua.
  2. Bunga, perbungaan rasemosa yang bercabang membentuk malai, keluar dari ujung batang atau ketiak daun.
  3. Bunga berbibir berbentuk tabung dan berwarna putih.
  4. Buah kapsul berbentuk corong, panjang sekitar 1,5 cm, lebar 0,5 cm pangkal dan ujung berbentuk tajam.

Artikel lainnya : Cara Menghilangkan Miom Tanpa Operasi

Manfaat Tanaman Sambiloto Untuk Penyakit Miom

Daun sambiloto memang sangat efektif untuk dijadikan pengobatan herbal, selain cara untuk mendapatkan daun sambiloto cukup mudah khasiat yang terdapat di dalamnya memang sangat ampuh untuk mengatasi miom. Sudah terbukti bahwa senyawa andrographolide yang terkandung dalam daun sambiloto mampu menghambat pertumbuhan tumor termasuk miom dan sel kanker. Pengobatan miom dengan menggunakan tanaman sambiloto juga termasuk ringan. Anda cukup menyediakan daun sambiloto yang masih segar, kemudian direbus dengan air sampai mendidih. Setelah itu, air rebusan daun sambiloto dapat diminum sebanyak 2-3 kali sehari secara teratur agar hasil yang diinginkan lebih optimal dalam mengobati miom.

“Kesehatan Merupakan Harta Paling Berharga Bagi Pemiliknya”

Post by : http://www.ahlinyaobatmiom.apotek45.com/manfaat-tanaman-sambiloto-untuk-mengobati-miom/

Leave a Comment