Makanan Yang Dapat Dikonsumsi Bagi Penderita Miom

Makanan Yang Dapat Dikonsumsi Bagi Penderita Miom

Makanan Yang Dapat Dikonsumsi Bagi Penderita Miom – Miom merupakan tumor jinak. Jika ukurannya kecil, tidak perlu langsung melakukan tindakan operasi akan tetapi yang diperlukan adalah menjaga agar tidak membesar baik karena faktor makanan atau faktor pola hidup.

Yang dikhawatirkan dari mioma uteri adalah ketika membesar dan biasanya awal-awalnya tidak terasa dan disadari oleh pasien. Pembesaran ini bisa menyebabkan kesulitan ketika hamil, belum lagi mioma ikut membesar ketika hamil, ukuran yang besar juga bisa menimbulkan nyeri dan perdarahan. Sehingga perlu dilakukan operasi pengangkatan mioma.

Agar miom tidak bertambah besar, anda perlu memperhatikan konsumsi makanan yang baik untuk penderita miom, makanan yang dapat dikonsumsi bagi penderita miom diantaranya :

Makanan Yang Dapat Dikonsumsi Bagi Penderita Miom

  1. Konsumsi Sayur Segar : Kubis, Leunca, Buncis, Wortel, Pare, Brokoli, Sambung nyawa, Bit, dan Bawang putih.
  2. Konsumsi Jus Buah : Belimbing manis, Apel malang, Jeruk, Pepaya, Jambu biji, Tomat.
  3. Apabila menkonsumsi sayuran yang dimasak sendiri, bisa ditambahkan bumbu dari tanaman herbal, seperti Pegagan, Sambung nyawa, Mahkota dewa, Daun salam, dll.
  4. Diperbolehkan minum susu non fat.

Akan tetapi ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan mioma bertambah ukurannya. Dan makanan tersebut sebaiknya dihindari atau dikurangi, berikut makanan yang harus dihindari bagi penderita miom :

  1. Makanan yang mengandung lemak tinggi seperti daging kambing, jeroan, keju, mentega, susu full cream, makanan berminyak dan bersantan.
  2. Makanan dalam kemasan seperti kornet, sarden,
  3. Makanan yang mengandung kalori tinggi dan lemak jenuh seperti kue tart, gorengan, dll.
  4. Minuman jenis alkohol dan bersoda.
  5. Makanan yang menimbulkan gas seperti : ubi, lobak, mentimun, nangka, dll.

Itulah beberapa makanan yang dianjurkan untuk penderita miom dan makanan yang harus dihindari bagi penderita miom. Untuk meringankan gejala penyakit miom dan ingin mencapai kesembuhan segera melakukan pengobatan, kami merekomendasikan agar anda melakukan pengobatan dengan menggunakan Jelly Gamat QnC.

Solusi masa kini yang menjadikan berbagai penyakit dapat teratasi tanpa menimbulkan efek samping apapun. Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan kunjungi halaman Ahlinya Obat Miom.

Terima kasih telah menyimak artikel sederhana kami, semoga dengan membaca artikel Makanan Yang Dapat Dikonsumsi Bagi Penderita Miom ini bermanfaat bagi Anda dan kesembuhan selalu menyertai Anda.

Artikel lainnya :
Cara Menghilangkan Miom Tanpa Operasi
Bahaya Miom Pada Kehamilan
Pantangan Makanan Miom

-Salam Hidup Sehat-

Leave a Comment